Berita Terbaru

header ads

Buku Pembukuan Wajib Untuk Bisnis


Judul Buku     : Pembukuan Wajib Untuk Bisnis
Penulis            : Yati Nurhayati
Penerbit         : Raih Asa Sukses
Tahun            : 2015
Kode Buku   : SD03016
ISBN(13) 978-979-013-224-5
ISBN(10) 979-013-224-7
Tempat terbit: Jakarta
callnumber: 657.3 Nur p


Deskripsi Buku:

Pengalaman berbisnis membuat saya terdorong untuk menulis buku ini yaitu Pembukuan Wajib Untuk Bisnis. Biasanya pembisnis mengabaikan masalah pembukuan alasannya karena bisnisnya masih skala kecil, pembukuan itu sulit dan lain-lain. Padahal mencatat uang masuk dan keluar itu penting, biar kita bisa melihat dan mengembangkan bisnis kita kedepannya. 

Dalam buku ini saya ingin mengajak pembaca untuk membuat pembukuan sederhana,semua pelaku usaha entah itu ibu rumah tangga yang berbisnis lewat online, usaha laundry, warung kelontongan, bengkel dan lain-lain bisa mempraktekkannya. Prakteknya juga mudah dan dijelaskan secara  step by step. 

Pembukuan akan memudahkan pelaku usaha untuk mengetahui berapa keuntungan dari usaha yang dijalankan dan memudahkan penghitungan pajak.
Hal yang tak kalah penting, ketika hendak mengembangkan usaha terbentur mdal, pelaku usaha bisa dengan mudah berhubungan dengan pihak ketiga sebagai pemilik modal.  Pembukuan bisa dilakukan dengan cara sederhana dan dimengerti oleh pelaku usaha.
Dalam buku Pembukuan Wajib Untuk Bisnis ini, penulis mengajak para pembaca membuat pembukuan sederhana dengan Microsof Excel. Dengan pembahasan step by step, diharapkan semua pelaku usaha bisa membuat pembukuan sederhana sendiri atau tanpa bantuan seorang akuntan.
---
Daftar isi
Bab 1. Pembukuan
Bab 2. Aplikasi Akuntansi sederhana dengan MS Excel
Bab 3. Membuat 6 Pembukuan Wajib dengan MS Excel
Bab 4. Contoh Pembukuan Sederhana

Posting Komentar

1 Komentar

  1. pembukuan memang wajib banget buat bisnis, makanya para pemilik bisnis musti ngerti banget sama yang namanya dasar-dasar pembukuan

    BalasHapus